Rumah untuk Kehidupan Anda

Pintu Tol Baru ± 975 m Dari Lokasi

 

Rencana Pembangunan Akses Tol Interchange Ds. Masangan Wetan, Kec. Sukodono ( ± 975 meter dari Lokasi Kami ).

Akses tol tersebut direncanakan untuk memfasilitasi jalur ekonomi dari kawasan utara dan barat. Dari jalan tol Waru, interchange jadi jalur alternatif langsung menuju kawasan Krian dan Driyorejo, Gresik. Titik interchange Sukodono itu juga sangat dekat dengan jalan arteri Taman dan Waru yang selama ini jadi jalur penting industri. ” Apalagi jika Tol Waru- Mojokerto sudah terselesaikan, Interchange Sukodono ini akan semakin efektif dan akan menunjang kelancaran menuju Kota Surabaya “.

Selain akses tol tersebut, Pemkab Sidoarjo sudah menganggarkan sejumlah peningkatan jalan kolektor yang terintegrasi. Misalnya, tahun ini Jl. Kesatrian, Buduran, akan dilebarkan hingga ke Krian. Jalan itu juga akan terhubung dengan peningkatan jalan lain yang sedang dikerjakan di perempatan Gedangan ke timur menuju Sedati.

Menurut Bambang Joelianto Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, pembangunan dan peningkatan fasilitas jalan baru itu sebagian telah dimulai dengan anggaran dari APBD Sidoarjo, khususnya peningkatan jalan kolektor. Anggaran Rp 55 miliar diarahkan untuk pembangunan kawasan cepat tumbuh. Pembiayaan pembangunan interchange di Desa Masangan Wetan, Sukodono, telah disepakati dengan biaya APBN. Yaitu, melalui Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS). Sebab, pembangunan tersebut membutuhkan sejumlah pembebasan lahan yang anggarannya cukup besar. “Yang jelas, program itu merupakan prioritas sehingga tidak akan lama lagi direalisasikan. Sebagian pembangunan sudah kami mulai,” ujarnya.

( Sumber > Jawa Pos )
RENCANA PEMBANGUNAN PINTU TOL BARU MASANGAN WETAN – SUKODONO, SEGERA DIBANGUN AKSES TOL INTERCHANGE DESA MASANGAN WETAN – SUKODONO